Hdup Pertama adalah Proses Hidup ke 2

Kehidupan manusia berawal dari tidak ada, melalui rahim seorang ibu mulailah hidup awal manusia. Awal kehidupan itu bukannlah kemerdekaan yang akan diperoleh tetapi awal dari perjuangan hidup seorang insan untuk menuju kehidupan berikutnya. Dalam perjuangan hidup seorang manusia, akan dihadapkan dalam dua posisi pilihan yaitu pilihan baik dan pilihan jelek. Kedua posisi ini akan menentukan awal kehidupan kedua. Apa itu kehidupan ke dua? yaitu kehidupan yang terjadi setelah semua makhluk mati. Dengan demikian kehidupan kedua ini merupakan tujuan hidup sebenarnya, sedangkan kehidupan yang sekarang kita jalani merupakan proses untuk mencapai pada kehidupan ke dua yang penuh dengan segala pengorbanan.

 

Dalam perjuangan proses kehidupan manusia selalu diberi ujian. Ujian seorang insan akan dihadapkan pada dua kondisi yaitu ujian dengan berlimpah kebahagiaan, dan ujian dengan serba kekurangan.
Orang yang diberi ujian dengan kebahagiaan akan terbagi pada dua kondisi. Kondisi pertama yaitu yang selalu bersyukur dan selalu ingat pada yang telah memberikan kebahagiaan. Kondisi kedua adalah orang yang diberi ujian dengan kebahagiaan tetapi kurang bersyukur kepada Kholik yang telah memberikan kebahagiaan itu sehingga lupa akan apa-apa yang telah diberikan-Nya. Dari kedua kondisi ini celakalah orang yang diberi kebahagiaan tetapi kurang bersyukur pada-Nya.
Lain halnya dengan kondisi orang yang diberi siksaan dalam hidup, sudah serba kekurangan ditambah lagi tidak ingat pada yang Menghidupkannya. ini orang yang nantinya mengalami kegagalan dalam hidup kedua.

Kehidupan kedua akan dapat diprediksi, jika pada proses perjuangan kehidupan pertama berada pada kodisi yang baik, dengan selalu ingat padaNya, niscaya tujuan kehidupan kedua akan dinikmati. Begitu pula sebaliknya. Maka dari itu dengan tulisan ini mengingatkan pada kondisi apa perjuangan kita dalam hidup sekarang ini??????? Jawablah oleh diri kita sendiri!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s